Politik Pemerintahan

Pembagian AKD DPRD Surabaya, PSI: Kami Jangan Ditinggal!

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ikut buka suara terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Surabaya. Mereka meminta agar pembagian yang dilakukan didasari sikap adil.

“Ya prinsipnya PSI jangan ditinggal. Kami harap semuanya merata. Adil dan proporsional,” kata Ketua Fraksi PSI di DPRD Surabaya, William Wirakusuma pada hari Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut, Ia pun berharap jika PSI bisa mendapatkan beberapa posisi dalam struktur AKD yang tengah dirancang. “Sekretaris Komisi salah satunya jadi harapan kami,” ujarnya.

“Selain itu, juga kami harap Ketua Badan Kehormatan bisa dipercayakan kepada kami. Kalau tidak ya Badan Pembentukan Perda agar bisa menghasilkan peraturan yang tepat bagi masyarakat Surabaya,” tambah William.

Sebagai informasi, sebelum PSI, sudah ada Fraksi Golkar serta PKB dan juga Gerindra yang bersuara lantang terkait pembagian jabatan AKD di DPRD Kota Surabaya. Suara mereka pun senada, berharap agar pembagian jabatan kelengkapan itu dilakukan dengan prinsip kolektif kolegial serta sama rata. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar