Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peletakan Batu Pertama Kantor JATMAN Lamongan, Ikhtiyar Batin Wujudkan Kesejahteraan

Kegiatan peletakan batu pertama Kantor JATMAN NU Lamongan, Kadis (14/10/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, melakukan peletakan batu pertama Kantor JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Muktabarah an-Nadliyah) Idaroh Syu’biyah Lamongan, yang bertempat di Jalan Panglima Sudirman Gang Subroto, Kelurahan Banjarmendalan Kecamatan/Kabupaten Lamongan, pada Kamis (14/10/2021).

Dengan kehadiran kantor JATMAN, Bupati yang akrab disapa Bupati YES ini mengharapkan, JATMAN Lamongan akan dapat mengambil peran yang sangat besar dan ikut serta dalam mewujudkan visi Mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan.

Menurut Bupati YES, bahwa kejayaan yang akan diwujudkan ini memiliki arti kesejahteraan masyarakat, yang mana hal tersebut tidak cukup hanya dengan kesejahteraan lahir, namun juga harus dibarengi dengan kesejahteraan batin.

“Tentu JATMAN ini akan mengambil peran tersendiri dalam rangka pembangunan batiniah masyarakat, supaya mental masyarakat di Kabupaten Lamongan ini senantiasa kuat, apalagi ke depannya akan lebih banyak tantangannya, ini harus terus dikuatkan. Supaya ada keseimbangan pembangunan kita, dalam pembangunan lahir dan batin,” ungkap Bupati YES.

Tak hanya itu, Bupati YES menegaskan, bahwa keseimbangan lahir dan batin inilah yang sebenarnya menjadi kekuatan kunci dalam keberhasilan Lamongan ke depannya. “Lahir saja tanpa batin tidak cukup. Karena keseimbangan itulah yang menjadi kekuatan kunci terhadap keberhasilan apapun yang akan kita lakukan ke depan. Untuk itu, saya yakin JATMAN nanti akan berkiprah untuk mengambil peran yang sangat besar,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua atau Rois JATMAN Lamongan yang juga merupakan Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf menuturkan, bahwa JATMAN merupakan badan otonom (banom) dari Nahdlatul Ulama (NU) yang memayungi thariqah muktabarah yang ada di Indonesia.

Lalu, dengan adanya kantor JATMAN di Lamongan, Abdul Rouf mengharapkan, nantinya kantor tersebut bisa menjadi sentra kegiatan dzikir, membaca ratib, dan kegiatan keagamaan lainnya di Lamongan. “Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai markas atau pusat kegiatan JATMAN, yang notabene adalah untuk mengajak masyarakat selalu berdzikir kepada Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari pihak waqif, Deddi Nordiawan menyampaikan, bahwa upaya ini dimaksudkan sebagai dukungan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. “Tidak hanya atas nama keluarga tapi ini juga bagian kecil dari ikhtiar masyarakat Lamongan, untuk bergandeng tangan mendukung setiap dakwah yang menenangkan hati kita dalam menghadapi tantangan kedepan,” tandasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar