Politik Pemerintahan

Maksimalkan Layanan Online

Pelayanan Perizinan Sidoarjo Tetap Buka

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kabar yang beredar di beberapa media sosial bahwa Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo lockdown tidaklah benar.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono memastikan layanan perizinan tetap buka. Kabar yang beredar tersebut menyusul adanya beberapa pegawai DPMPTSP yang terpapar Covid-19. “Tidak benar kalau DPMPTSP lockdown, hanya saja tidak melayani tatap muka. Seluruh layanan akan dialihkan ke online. Jadi masyarakat tetap bisa mengurus izin lewat online,” tegas Hudiyono.

Hudiyono berpesan agar pegawai Pemkab Sidoarjo khususnya dinas pelayanan agar tidak lengah dengan Prokes. Pembatasan pemohon perlu dilakukan. Bila ada layanan online diminta memaksimalkan. Layanan tatap muka dikurangi.

Selama ini kantor DPMPTSP Sidoarjo telah memaksimalkan layanan online lewat aplikasi Sippadu dan layanan tatap muka di mal pelayanan publik jalan lingkar timur. Sejak adanya pandemi Covid-19, layanan perizinan hanya melalui online. Sedangkan pelayanan perizinan MPP ditutup sementara.

Namun, mulai September 2020 layanan perizinan di MPP kembali dibuka dengan catatan penerapan protokol kesehatan ketat. Sejak dibuka itulah akhirnya lima petugas customer service MPP terpapar Covid-19. Saat ini kondisinya membaik dan melakukan isolasi mandiri. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar