Politik Pemerintahan

Luncurkan Nomer WA

Pelayanan Ini Paling Banyak Diadukan Warga Madiun

Nomer WA Aduan Pemkot Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Sejak diluncurkan pada Januari lalu, layanan nomor Whatsapp Pemkot Madiun tak pernah sepi. Berbagai laporan dan pengaduan masuk dari masyarakat. Bahkan, bisa mencapai puluhan WA per hari.

Nomor WA 0811-3135-700 ini memang disediakan khusus bagi masyarakat di Kota Madiun. Ada berbagai aduan yang bisa diajukan. Antara lain, pengaduan ketertiban, laporan gawat darurat, jaringan OPD, pengaduan publik, e-kinerja bagi pegawai Pemkot Madiun, hingga WiFi.

‘’Nomor ini bisa diakses 24 jam dan langsung direspon oleh admin. Kemudian, diteruskan ke OPD maupun petugas yang menangani sesuai aduan yang dilaporkan,’’ tutur Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah, Selasa (16/2/2021).

Menurut Aflah, pengaduan terbanyak yang masuk di nomor WA pemkot berkaitan dengan layanan publik seperti lampu dan jalan. Serta, fasilitas WiFi yang mengalami gangguan. Seluruh laporan yang masuk segera direspon oleh petugas terkait.

Lebih lanjut, Aflah menjelaskan, fasilitas nomor WA ini tak hanya melengkapi layanan Pemkot Madiun kepada masyarakat, tapi juga saling terintegrasi. salah satunya dengan layanan 112. Fasilitas ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan.

“Di Kota Madiun sudah banyak layanan yang disediakan untuk pengaduan masyarakat. Dengan adanya nomor WA ini diharapkan menjadi salah satu alternatif yang lebih mudah dan dapat diakses kapan saja,” imbuhnya.

Meski begitu, Aflah mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan layanan ini dengan bijak. Yakni, untuk menyampaikan pengaduan. Bukan untuk coba-coba dengan laporan hoax, apalagi hanya sekadar iseng. ‘’Layanan ini khusus bagi warga Kota Madiun yang berada di wilayah Kota Madiun,” pungkasnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar