Politik Pemerintahan

Pelantikan JIHAD Mundur Dua Hari, Ini Alasannya

Sampang (beritajatim.com) – Hasil rapat koordinasi (rakor) antara bagian Humas Pemkab Sampang dengan Biro Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih, H Slamet Junaidi-H Abdullah Hidayat (JIHAD) dipastikan akan dilantik 30 Januari 2019 mendatang di Grahadi Surabaya.

Pelantikan ini, mundur dua hari dari informasi awal yang disampaikan oleh Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab setempat yang menyatakan jika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih dilantik 28 Januari.

“Jam 10.00 WIB tadi kita rapat dengan biro pemerintahan Pemprov, hasilnya pasangan JIHAD akan dilantik bersama dengan Wali Kota Probolinggo,” kata Yulis Juwaidi, Kabag Humas Pemkab Sampang, Jumat (18/1/2019).

Yulis menegaskan, untuk undangan yang hadir dalam pelantikan dibatasi hanya berkisar sekitar 150 kursi. Sebab, dalam waktu bersamaan Gubernur Jatim juga melantik Wali Kota Probolinggo, melantik ketua Dekanasda dan melantik ketua tim Pengerak PKK.

“Untuk kuota kursi di dalam Grahadi ada 300 kursi, tetapi dibagi dua antara Sampang dan Probolinggo,” tegasnya.

Yulis menambahkan, saat rakor yang dipimpin oleh Kabiro Pemerintahan ibu Yuyun tadi pagi menjelaskan,  mundurnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih serta Wali Kota Probolinggo lantaran, 28 Januari 2019 ada kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Jawa Timur. Presiden menghadiri acara Asosisasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Kapan Sertijab antara Pj Bupati Jonathan Judianto dengan Bupati Slamet Junaidi? Yulis mengatakan, setelah pelantikan selambat-lambatnya 14 hari sudah dilaksanakan Sertijab.

“Untuk Sertijab akan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten,” pungkasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar