Politik Pemerintahan

Pelantikan HM Sanusi Ditunda, Sekda Jabat PLH Bupati Malang

Malang (beritajatim.com) – Pelantikan Bupati Malang terpilih ditunda sampai akhir bulan Februari 2021 ini. Sejatinya, pelantikan HM Sanusi sebagai Bupati Malang terpilih itu bakal berlangsung besok 17 Februari 2021. Sehingga, dengan jadwal penundaan itu, ada kursi kosong pimpinan Kabupaten Malang yang harus terisi.

Untuk menutup ke kosongan kursi tersebut, Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur menunjuk Sekretaris Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Malang dalam 2 minggu ke depan.

“Hari ini (16/2/2021) pegawai pemerintahan Kabupaten Malang ke Surabaya untuk mengambil SK nya,” ungkap Wahyu Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Selasa (16/2/2021).

Provinsi sudah menjadwalkan penyerahan memori jabatan bagi para PLH selama kursi pimpinan kosong sebab ditundanya pelantikan Walikota – Wakil Walikota dan Bupati – Wakil Bupati terpilih 2021.

“Besok siang, sekitar jam 2 sudah disiapkan untuk penyerahan memori jabatan di Ruang Anusopati, prosesinya sederhana saja sebab masih dalam PPKM juga,” tegas Wahyu.

Wahyu menambahkan, karena kita saat ini serba terbatas keadaannya, maka isi acara besok hanya sambutan dari Bupati dan Pelaksana Harian saja.

“Yang akan hadir ada Bupati dan PLH masing masing akan memberikan sambutan kemudian disaksikan dari perwakilan OPD dan 7 orang Camat. Kita sesuaikan dengan kapasitas Ruang Anusopati,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar