Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pelantikan Ditunda, Jabatan Bupati Gresik Diisi Plh

Pj Sekda Pemkab Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno (kanan) merangkap jabatan sebagai Plh Bupati Gresik

Gresik (berijatim.com) – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih akhirnya ditunda berdasarkan keputusan Kemendagri. Maka untuk mengisi kekosongan tersebut, jabatan Bupati Gresik akan diisi oleh pelaksana harian (Plh).

Penjabat Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinaro menuturkan, terkait diundurnya pelantikan tersebut, dirinya ditunjuk oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai Plh Bupati Gresik. Mulai sejak Rabu 17 Februari 2021 hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Jadwal yang terlampir dari hasil keputusan Kemendagri tertulis antara 25-26 Februari mendatang. Untuk kepastian jadwalnya belum ada. Yang jelas antara tanggal tersebut,” ujarnya, Selasa (16/02/2021).

Asisten III Pemprov Jatim itu menambahkan, penetapan Plh Bupati rencananya dilakukan hari ini. Memang sebelumnya surat keputusan (SK) Gubernur sudah sampai ke daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada. Namun, ada regulasi baru, SK tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi.

“Hanya berubah penyerahannya saja. Malam ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur. Untuk lain-lain tidak ada yang berubah. Termasuk penunjukan saya sebagai Plh Bupati Gresik,” katanya.

Selama ini Abimanyu merupakan penjabat (Pj) Sekda Gresik. Namun, mulai hari ini dirinya bakal menjabat tiga posisi sekaligus. Yakni, Asisten III Pemprov Jatim sebagai pejabat definitif, Pj Sekda, dan Plh Bupati.

“Mengenai Pj Sekda tetap melekat. Sebab, di SK Gubernur menerangkan bahwa bertugas hingga ada Sekda definitif,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar