Politik Pemerintahan

Pelantikan Bupati, Pemkab Tuban Belum Terima Undangan

Budi Wiyana, Sekda Kabupaten Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Masa jabatan Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein yang telah menjabat dua periode memimpin Kabupaten Tuban itu tinggal beberapa hari lagi, yakni akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2021 ini.

Setelah masa jabatan berakhir, pada tanggal tersebut yakni hari Minggu 20 Juni 2021 nanti rencananya akan langsung dilakukan pelantikan terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi. Namun, sampai dengan saat ini pihak Pemkab Tuban mengaku belum menerima undangan untuk pelantikan nanti, Rabu (16/6/2021).

Rencana terkait pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati Tuban terpilih tersebut akan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya. Yang mana, sesuai dari hasil rapat koordinasi pelantikan dilakukan dengan undangan terbatas mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

“Sesuai dengan rapat koordinasi dengan pihak provinsi kemarin jadwalnya (pelantikan) masih tetap hari Minggu besuk (20 Juni 20201) pukul sembilan pagi,” terang Budi Wiyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi.

Jadwal pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban terpilih tersebut sesuai dengan surat tembusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diterima oleh Pemkab Tuban. Persiapan rapat koordinasi juga telah dilakukan menjelang pelantikan Bupati-Wakil Tuban yang terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

“Memang kalau undangan belum ada, mungkin masih di provinsi. Untuk yang diundang pada pelantikan tanggal 20 itu sangat terbatas ya, karena pandemi Covid. Jadi nanti undangannya itu ada unsur Pimpinan Dewan, kemudian Forkopimda, keluarga dan dari provinsi,” sambungnya.

Sementara itu, dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi atau Lindra-Riyadi itu pihak Pemkab Tuban rencananya akan melakukan live streaming di Pendopo Tuban. Setelah pelantikan, Bupati Lindra dan Wakilnya Riyadi sudah langsung bekerja sambil menunggu pelaksanaan serah terima jabatan yang berlangsung di DPRD Tuban. “Untuk di Jawa Timur itu yang belum dilantik tinggal Tuban saja,” pungkasnya.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar