Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pelaku UMKM Jember Berharap Pengurusan Sertifikasi PIRT Dipermudah

Jember (beritajatim.com) – Pelaku usaha mikro kecil menengah berharap Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, memberikan dukungan penuh, termasuk salah satunya kemudahan perizinan usaha.

Hal ini disampaikan Achmad Faeshol, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jember, Jawa Timur, usai acara serap aspirasi di halaman rumahnya, di Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Selasa (26/10/2021). Acara itu diikuti pelaku usaha industri kue kacang.

“Warga berharap pengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT) tidak dipersulit dan berharap Dinas Koperasi dan UMKM untuk memberikan pembinaan,” kata Faeshol.

Faeshol berharap pemerintah terus memberikan perhatian terhadap UMKM. “Para pelaku UMKM ini meningkatkan taraf ekonomi masyarakat lebih baik. Apalagi kue kacang bisa menembus pasar nasional, dan punya prospek untuk dikembangkan ke pasar internasional,” katanya.

Saat ini, selain persoalan administratif, menurut Faeshol, para pelaku usaha ini terkendala dengan terus melambungnya harga bahan baku seperti minyak, tepung, dan gula. Dia berharap, pemerintah bisa menjaga stabilitas harga bahan baku tersebut agar terjangkau. “Kalau bisa berikan bantuan kepada UMKM ini,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar