Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pelaku Spiritual Surabaya: Erick Thohir Pemimpin Masa Depan Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Sekelompok seniman, budayawan, musisi dan pelaku spiritual yang tergabung dalam Komunitas Arek Suroboyo Sedulur Erick Thohir (ASSET) menegaskan, Menteri BUMN Erick Thohir adalah pemimpin masa depan Indonesia.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024. Acara deklarasi berlangsung di AJBS Ngagel Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Koordinator ASSET, Taufik Monyong menegaskan, sejumlah alasan dukungan tersebut. Mereka memiliki mimpi dan harapan agar Erick Thohir menjadi pemimpin harapan masa depan Indonesia. “Keinginan dan mimpi kita sebagai orang budayawan, seniman dan pelaku spiritual berharap agar Erick Thohir menjadi pemimpin harapan masa depan Indonesia,” kata Taufik Monyong kepada wartawan.

Ia melihat sosok Erick Thohir selalu berbicara berdasarkan data. Terutama prediksi masa emas Indonesia pada 2035-2045 mendatang. “Erick Thohir bukan politisi, dia pemimpin betulan. Kita lihat dia punya data yang mampu untuk memikirkan 50 tahun ke depan,” tuturnya.

ASSET sebagai sekoci para seniman pendukung Erick Thohir percaya jika Erick memiliki tanda-tanda istimewa. “Kalau nanti ada tanda-tanda orang yang memahami tentang masalah peristiwa itu berarti itu yang harus kita pilih,” jelasnya.

Tak peduli Erick Thohir nanti akan menjadi nomor dua atau bahkan nomor satu di republik ini. “Tidak ada masalah. Kami hanya titip kepada orang untuk mimpi dan keinginan leluhur yang sudah ditetapkan itu terjadi pada Indonesia dari orang tersebut,” ucapnya.

Para pelaku spiritual memang selama ini lebih banyak diam. Namun kali ini mereka mengambil sikap satu suara demi menyelamatkan Indonesia. “Memang ini yang harus kita tempuh, memang tidak semua mulus, tidak semua lancar. Ini yang lebih baik, daripada mencari orang lain mungkin akan berisiko bagi bangsa ini,” ujarnya.

Sebagai pendukung, Komunitas ASSET tidak mempermasalahkan partai mana nantinya yang akan mengusung Erick Thohir sebagai Capres 2024. Termasuk jika kemungkinan terjadi koalisi. “Kami akan mendukung dengan cara kami,” tandasnya.

Selain itu, alasan lain adalah karena Erick Thohir juga dinilai memiliki prioritas membangun generasi muda. Mereka melihat Indonesia membutuhkan sosok muda dengan kapasitas kepemimpinan dan visi kebangsaan kuat, nasionalisme paripurna, bekerja keras, bersih, berakhlak, jujur, anti korupsi dan mempunyai kecakapan untuk memecahkan berbagai masalah. Semua itu guna meningkatkan kemakmuran dan keadilan serta kesejahteraan rakyat.

Terutama mempertahankan keutuhan NKRI sebagai bangsa dan negara yang berdaulat. Apalagi, tantangan bangsa ke depan adalah bagaimana menyelenggarakan suksesi kepemimpinan secara demokratis, aman dan damai. Oleh karena itu, penting untuk memilih pemimpin bangsa dengan visi serta kualitas mumpuni serta memiliki komitmen mempertahankan NKRI sebagai harga mati. “Indonesia juga membutuhkan pemimpin dengan visi membangun ekonomi kerakyatan dan kepedulian terhadap rakyat,” pungkasnya. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar