Politik Pemerintahan

Pelaksana Harian Bupati Bertemu DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Pelaksana Harian Bupati Hadi Sulistyo berkunjung ke kantor DPRD Jember, Jawa Timur, Kamis (18/2/2021). Dia ditemui Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Wakil Ketua Agus Sofyan (PDI Perjuangan), Wakil Ketua Dedy Dwi Seytiawan (Nasdem), Ahmad Halim (Gerindra), dan Ketua Panitia Khusus Covid-19 David Handoko Seto.

Hadi didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gatot Triyono dan Kepala Bagian Humas Herwan Agus Darmanto. “Saya harus bertamu pada stakeholder yang berkaitan dengan pemerintahan. Pemerintah ada dua, birokrasi dan legislatif. Jadi kita harus menjaga hubungan yang baik antara keduanya, karena kita saling membutuhkan,” kata Hadi, usai pertemuan.

Apa saja yang dibicarakan? “Silaturahmi saja sambil ngobrol-ngobrol bagaimana Jember ini supaya bangkit ke depan,” kata Hadi. Selain mengunjungi DPRD Jember, ia juga berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0824, Kantor Kejaksaan Negeri Jember, Pengadilan Negeri Jember, dan Kepolisian Resor Jember.

Itqon membenarkan jika Hadi berkenalan. “Pelaksana harian bupati mohon dukungan. Ya pasti kami dukung, kami back up sepenuhnya. Karena apapun, yang dilakukan pelaksana harian bupati sudah pasti atas izin atau perintah gubernur Jawa Timur,” katanya.

Hadi dan pimpinan DPRD tidak membahas masalah dualisme pejabat di sejumlah organisasi perangkat daerah Kabupaten Jember. “Tidak sampai sana. Tidak ada pembahasan soal itu. Karena itu kewenangan bupati yang saat ini ada di tangan gubernur. Kami serahkan semuanya kepada beliau selaku pelaksana harian bupati,” kata Itqon. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar