Politik Pemerintahan

Pelajar MTs Nurul Islam Gresik Raih Prestasi di Ajang MRC 2020

Gresik (beritajatim.com) – Proses belajar daring via online yang masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Kondisi ini tak menyurutkan enam pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Gresik, meraih prestasi diajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 yang berlangsung bulan November lalu.

Ajang diselenggarakan di Universitas Islam As-Syafi’iyah di kota Bekasi. Ada tujuh kategori yang dilombakan. Dari kategori itu, MTs Nurul Islam berhasil meraih juara di tiga kategori.

Keberhasilan enam pelajar MTs Nurul Islam tersebut diapresiasi oleh Pemkab Gresik. Mereka diundang oleh Plt Bupati Gresik, Moh Qosim.

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini. Sebab, di era pandemi Covid-19 bisa meraih prestasi. Alhamdulillah adik-adik dari Mts Nurul Islam telah mengharumkan nama bukan hanya Gresik, tetapi juga Jatim,” ujarnya, Kamis (11/02/2021).

Kendati meraih prestasi, M.Qosim mengingatkan harus bangga dengan almamater, tidak perlu canggung dan mengubah paradigma yang ada. Meski sekolah madrasah ini selain memberikan bekal pendidikan agama, juga mengajarkan ilmu pengetahuan. Teknologi yang sekarang dipompakan harus tetap dibarengi dengan pendidikan agama yang bagus.

Selain para pelajar, Moh Qosim juga memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan MTs Nurul islam dan pengajar.

“Yang menentukan sukses adik-adik sekalian, bukan lembaganya tetapi komitmen sekolah dan pengelolanya,” ungkapnya.

Moh. Qosim berharap para pengajar terus memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama kepada adik-adik pelajar sekalian, sehingga ke depan ini bisa menjadi bekal untuk bersaing di kejuaraan nasional dan internasional.

Tiga tim MTs Nurul Islam yang berhasil meraih penghargaan adalah Muhammad Ariq Agustiansyah (13) dan Nindya Erika Ingesukmanjaya (13) yang sama-sama duduk di bangku kelas VIII, mendapat penghargaan juara pertama best participant pada kategori maze solving. Andromeda (14) siswa kelas VIII dan Anisa Ayu Zandira (13) dari kelas VII, yang meraih runner up best design kategori internet of things (IoT).

Sementara penghargaan peringkat ketiga desain terbaik pada kategori line follower analog berhasil diraih Muhammad Rizky Azhar (13) kelas VIII dan Talita Fela Rosidah (12) yang masih duduk di bangku kelas VII. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar