Politik Pemerintahan

Pekerjaan Struktur Pembangunan Pasar Legi Telah Selesai

Ponorogo (beritajatim.com) – Penurunan salah satu crane menandai pekerjaan struktur pembangunan Pasar Legi sudah selesai. Dengan diselesaikannya pekerjaan struktur, PT. Adhi Persada Gedung (APG) segera beralih mengerjakan finishing untuk gedung senilai Rp 133 miliar tersebut.

“Menurut paparan konsultan manajemen konstruksi, struktur sudah hampir seratus persen,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro (Disperdagkum) Ponorogo Addin Andhanawarih, Kamis (27/8/2020).

Addin mengungkapkan selesainya pemasangan rangka baja di atap menandai penyelesaian pembangunan struktur. Tercatat ada 15 set rangka baja pipa yang dipasang. Karena sudah selesai, salah satu crane itu dipulangkan dari area proyek. Pekerjaan selanjutnya tinggal finishing dan mekanikal elektrikal (ME).

“Pekerjaan pembangunan pasar legi ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun,” katanya.

Meski diperkirakan selesai akhir tahun, namun surat permohonan tambahan waktu dari PT. APG masih berlaku. Walaupun seluruh pembangunan sudah jadi akhir tahun, namun ada pekerjaan-pekerjaan lain yang harus diselesaikan. Seperti pemasangan elevator dan fasilitas lainnya.

“Pasar Legi siap dioperasikan mungkin setelah bulan Februari 2021,” pungkasnya.

Untuk diketahui, awal Agustus lalu, tepatnya pada tanggal 5 Agustus lalu dilakukan prosesi Munggah Molo atau pemasangan kuda-kuda atap Pasar Legi. Munggah Molo merupakan salah satu kearifan lokal yang biasa dilakukan di masyarakat Jawa jika melakukan pembangunan. Itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan harapan agar pembangunan dapat berjalan lancar.

“Munggah Molo ini umum dilakukan masyarakat Jawa, sebagai bentuk rasa syukur dan pembangunannya diberkahi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati Ipong Muchlissoni. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar