Politik Pemerintahan

Pekerjaan Fisik Pasar Legi Ponorogo Ditarget Selesai Desember

Ponorogo (beritajatim.com) – PT. Adhi Persada Gedung (PT. APG) menargetkan tanggal 20 Agustus nanti, pekerjaan struktur Pasar Legi selesai. Pekerjaan struktur pasar senilai Rp 133 miliar itu dalam dua item. Pertama, pembangunan struktur lantai 1-4 yang mencakup luas 6.300 meter persegi (per lantai) dan 2.205 meter persegi untuk area atap. Kedua, pekerjaan struktur atap dengan total rangka baja pipa yang dipasang sebanyak 15 set.

“Struktur paling lambat 20 Agustus akan diselesaikan semua,” kata Project Manager PT APG Agung Dwi Mulyana, Kamis (6/8/2020).

Jika sesuai target, pekerjaan tersisa setelah itu tinggal pekerjaan arsitek dan mechanical engineering (ME). Pekerjaan arsitek, mencakup finishing lantai, pengecatan dinding, pembuatan fasad, pemasangan instalasi listrik, alarm, dan lainnya. Seluruh pekerjaan fisik itu rencananya akan diselesaikan pada bulan Desember 2020. Sedangkan untuk ME, akan dilakukan pada bukan Januari-Februari 2021. “Seluruh pekerjaan fisik diselesaikan hingga Desember 2020, sedangkan untuk ME di Januari-Februari 2021,” katanya.

Agung mengungkapkan selama ini pekerjaan yang dilakukan oleh PT. APG dalam pembangunan Pasar Legi tidak menuai kendala yang berarti. Dia menyebut pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, sedikit menghambat pengadaan logistik dan tenaga kerja. Pandemi itu juga tidak membuat biaya membengkak, sebab acuan biayanya mengacu pada harga lama. “Animo masyarakat Ponorogo besar, jadi tidak ada kendala yang berarti. Karena mendapatkan dukungan penuh dari mereka,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar