Politik Pemerintahan

Pekerja Tak Dapat THR, Adukan Saja ke Posko Disnaker

Kepala Disnaker Ponorogo Bedianto. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ponorogo telah membuka posko tunjangan hari raya (THR). Posko itu dibentuk untuk menampung aduan pekerja terkait THR. Dibukanya posko ini sesuai dengan intruksi dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan anjuran dari Pemprov Jatim.

“Sesuai perintah Kemenaker, posko aduan THR ini dibuka 2 minggu menjelang lebaran,” kata Kepala Disnaker Ponorogo Bedianto, Senin (3/5/2021).

Hingga hari ini, kata Bedianto, pihaknya belum menerima pengaduan dari para pekerja. Dia menyebut Disnaker Ponorogo sebelumnya juga sudah menyurati perusahaan yang ada di bumi reyog untuk memberikan THR kepada pekerjanya. Bedianto tidak menyebut kapan terakhir perusahaan harus memberikan THR. Namun, Dia menggarisbawahi yang terpenting THR diberikan sebelum lebaran.

“Untuk pemberian THR-nya fleksibel saja, yang jelas sebelum lebaran harus sudah diberikan,” katanya.

Bedianto mengungkapkan tahun lalu tidak ada permasalahan terkait pemberian THR. Seumpama nanti ada pengaduan, Disnaker Ponorogo melakukan teguran kepada perusahaan yang bersangkutan. Selain itu pihaknya juga akan melakukan mediasi antara pekerja dan perusahaan.

“Harapan kami ya jangan sampai ada aduan terkait THR. Kalau ada masalah, kami akan melakukan mediasi,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar