Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pekan Depan Warga Kabupaten Pasuruan Sudah Dapat Cetak E-KTP

Pasuruan (beritajatim.com) – Warga meresahkan terhambatnya pencetakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Namun saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasuruan memastikan pencetakan E-KTP kembali berjalan normal mulai Senin (29/11), pekan depan.

Pasalnya, Disdukcapil Kabupaten Pasuruan sudah mendapat jatah blangko E-KTP dari pemerintah pusat. Saat in, blangko sedang diambil petugas Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan ke Jakarta.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, jatah blangko yang diterima Disdukcapil Kabupaten Pasuruan sebanyak 16.000 keping blangko. Sampai saat ini blanko tersebut masih dalam perjalanan menuju Pasuruan.

“Ini sudah diambil, sekarang perjalanan pulang. Insya-Allah Senin besok pencetakan E-KTP kembali berjalan normal,” kata Yudha, Kamis (25/11).

Sudah sekitar dua pekan stok blangko E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Pasuruan terbatas. Saat ini Kabupaten Pasuruan sudah mendapatkan blanko E-KTP. “Stok blangko terbatas ya kurang lebih dua mingguan ini. Alhamdulillah ini sudah dapat jatah blangko lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pencetakan blanko E-KTP di Kabupaten Pasuruan dibatasi karena stok blanko di Dispenduk Capil setempat terbatas. Minimnya stok blanko E-KTP ini terjadi sekitar dua mingguan, itu karena pemerintah pusat masih dalam proses pengadaan. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati