Politik Pemerintahan

Dialog Publik PWI dan Universitas Jember

Pejabat Pemkab Jember Diberi Waktu 3 Bulan untuk Buktikan Kinerja

Bupati Hendy Siswanto dalam acara dialog publik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Universitas Jember, di DPRD Jember, Kamis (4/3/2021).

Jember (beritajatim.com) – Para pejabat Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan diberikan kesempatan membuktikan kinerja dan loyalitas masing-masing. Baik-buruknya kinerja mempengaruhi penilaian Bupati Hendy Siswanto dalam menempatkan personel kepala organisasi perangkat daerah.

“Kami melakukan pembenahan-pembenahan di Jember. Kami jamin tidak ada masalah birokrasi pada kami. Birokrasi di Jember bermacam-macam bentuk, penyelesaiannya sangat sederhana,” kata Hendy, dalam acara dialog publik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Universitas Jember, di DPRD Jember, Kamis (4/3/2021).

“Kami datang diperintah rakyat Jember untuk menyelesaikan birokrasi. Kami akan menyelesaikan bersama-sama. Tidak ada friksi satu sama lain. Semua birokrat adalah orang Jember yang harus kita amankan dan lindungi bersama-sama. Itu prinsip kami,” kata Hendy.

“Saya dan Gus Firjaun (Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman) hadir dalam ruangan yang masih gelap. Kami tidak tahu tentang birokrasi dan lain sebagainya. Tentunya dengan kondisi itu, kami harus memperlakukan hal yang sama kepada siapapun,” kata Hendy.

Hendy menegaskan, kondisi Pemkab Jember pada periode sebelumnya tidak bisa dijadikan acuan. “Posisi kami dengan teman-teman birokrat, saya sampaikan: Bapak semua adalah tim kami. Kami akan melakukan sesuatu, menjadikan seluruh pelaksana tugas di Kabupaten Jember ini saya nolkan mereka, saya angkat kembali mereka, untuk kami beri kesempatan tiga bulan untuk memimpin Jember di bagian masing-masing,” katanya.

“Kalau mereka (bekerja) sesuai visi dan misi kami, akan kami lanjutkan. Kalau tidak sesuai dengan visi dan misi kami, dan tidak loyal terhadap pemerintah, akan kami ganti,” kata Hendy.

“Jadi sangat sederhana. Kami diperintah masyarakat Jember, dengan visi dan misi kami yang harus sesuai. Apa yang kami ucapkan, janji kepada masyarakat, harus kami wujudkan. Caranya mewujudkan adalah harus punya tim yang sepakat dengan program kami. Kalau tidak sepakat, tunggu (pilkada) tahun 2024, kita tarung di situ lagi nanti,” kata Hendy. (wir/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar