Politik Pemerintahan

Pejabat Fungsional Dishut Jatim Diingatkan Empat Hal, Apa Saja?

Surabaya (beritajatim.com) – Pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim diminta mengedepankan empat hal dalam menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional.

Empat hal itu adalah bekerja tanpa diperintah, disiplin tanpa diawasi, luas dalam wawasan dan lugas dalam pelayanan. “Empat inilah yang harus benar benar dicamkan saat resmi menjadi pejabat fungsional,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provisi Jatim, Mas Purnomo Hadi.

Dia mengatakan hal itu ketika Pengambilan Sumpah/Janji PNS pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim.

Mereka yang dilantik sebanyak 11 orang dengan rincian sebagai berikut Pelantikan Jabatan Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Keahlian sebanyak dua orang dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS sebanyak sembilan orang.

Kepada seluruh ASN, baik yang dilantik pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan ini, menurutnya, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat kembali bagi seluruh pejabat yang sudah menduduki jabatannya.

“Kami akan senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam ‘Sistem Merit’ yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” ujarnya.

Mas Purnomo berharap kepada ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya, untuk terus meningkatkan kompetensi, kapasitas, dan kualifikasi yang dimiliki.
“Hal tersebut agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang di masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya senantiasa untuk menjadikan jabatan yang saudara sandang mulai hari ini sebagai amanah, serta terus giat dan berinovasi dalam bekerja.

Oleh karena itu, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji hari ini mengingatkan kembali pentingnya menjaga Amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan.

“Saya berharap kepada saudara sekalian untuk menerima amanah ini dengan bertanggungjawab, penuh dedikasi dan menjunjung tinggi profesionalisme. Hal ini mutlak karena akan membawa ketaatan terhadap peraturan dan penugasan dari pimpinan, sehingga kinerja Dinas Kehutanan Jatim dapat tercapai secara optimal,” pungkasnya. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar