Politik Pemerintahan

Pejabat Eselon II Lumajang Dikabarkan Banyak yang Mundur

Lumajang (beritajatim.com) – Sejumlah pejabat Pemkab Lumajang mulai banyak yang mundur dari jabatanya dan 1 PNS eselon II dicopot lantaran ditemukan pelanggaran dalam melaksanakan kewenanganya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pada wartawan di lobi Pemkab, Selasa (26/2/2019).

“Kita mendapat surat pengunduran diri dari sejumlah pejabat eselon II,” kata Bunda panggilan akrab orang nomer dua di Pemerintah Lumajang itu.

Menurut dia, pengunduran diri para pejabat diduga tidak bisa mengikuti ritme kinerja pemerintaha yang baru. Dua pejabat yang dicopot sudah diproses dahulu. “Pertama Kepala BKD dan Kepada Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Pengunduran diri pertama dilakukan oleh Sekda Definitif, Gawat Sudarmanto dan sekarang menjadi staf di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Kemudian ada pejabat eselon II yang mundur santer terdengar di Pemkab yakni, Kadishub, Kadiskominfo dan Kadisparbud. “Ada pengunduran diri disampaikan dengan lisan,” paparnya.

Banyaknya pejabat eselon II Mundur, menurut Bunda tidak akan berpengaruh terhadap roda pemerintahan. “Kita memimpin Lumajang belum melakukan mutasi loh,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar