Politik Pemerintahan

Pegawai Pemkab Sampang Hari Ini Akan Rapid Test

ilustrasi: rapid test

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah pegawai di salah satu ruang kerja Sekretariat Pemkab Sampang, akan dilakukan tes acak (rapid test) khusus untuk mengetahui paparan Corona Virus Desease (Covid-19).

Pengujian rapid tes tersebut dibenarkan oleh Pj Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan. Menurutnya, rapid tes dilakukan setelah istri salah satu pegawai di bagian Hukum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya ada permohonan dilakukan rapid di Ruang kerja Bagian Hukum, tidak seluruhnya (pegawai) di Sekretariat Pemkab,” terangnya. Jumat (5/6/2020).

Yuliadi Setiawan menyatakan, untuk S (pegawai bagian hukum), yang tidak lain merupakan suami dari salah satu pasien terkonfirmasi, diakuinya telah dirumahkan setelah istrinya diketahui reaktif saat dirapid tes.

“Awal ketika istrinya dari S sudah ada gejala, S itu sudah dirumahkan,” imbuhnya.

Sementara Kabag Hukum Setda Sampang, Harunur Rasyid saat dikonfirmasi menyatakan, setelah mendengar informasi bahwa istri S menunjukan reaktif saat rapid dan sudah dinyatakan terkonfirmasi positif, pihaknya kemudian mengajukan permohonan kepada tim Satgas Covid-19 Kabupaten agar seluruh pegawai di ruanganya dilakukan rapid tes untuk memastikan aman dari paparan Covid-19.

“Karena istrinya waktu itu reaktif. S pun juga dirapid dan hasilnya non reaktif,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar