Politik Pemerintahan

Pegawai Lapas Kediri Sisihkan THR untuk Berbagi

Kediri (beritajatim.com) – Dipimpin PLT Kalapas, Yuyun Nurliana, rombongan tim Lapas Kelas 2 A Kediri berbagi berangkat menuju Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Mojoroto Kota Kediri. Yuyun dan rombongan disambut dengan baik oleh pengasuh panti asuhan dan adik-adik panti.

“Kami meminta doa dari adik-adik semua agar keluarga besar Lapas Kediri terselamatkan dari wabah Pandemi COVID-19. Kami juga mohon doanya agar dimudahkan dalam mengikuti kontes Wilayah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan berhasil mendapatkan predikat WBK,” harap Yuyun.

Pengasuh dan adik-adik panti sangat berterimakasih kepada PLT Kalapas dan seluruh petugas Lapas Kediri atas bantuan yang telah diberikan.

Usai dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, rombongan terbagi menjadi dua tim. Tim pertama bergerak membagikan sembako kepada masyarakat ekonomi lemah dan terdampak wabah COVID-19.

Diantaranya penarik becak, polisi cepek, dan pekerja di sektor informal lainnya di Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Tim kedua melakukan sambang WBP yang mendapatkan hak asimilasi rumah dari Lapas Kediri.

Tim menuju rumah WBP yang kurang mampu secara finansial di area Kota Kediri untuk memberikan bantuan agar sedikit meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mereka sangat senang dan terharu merasa masih diperhatikan oleh bapak dan ibu petugas Lapas.

“Dengan tulus saya mendoakan bapak dan ibu petugas diberikan kesehatan, keselamatan dan terhindar dari wabah corona,” ujar WBP yang didatangi rumahnya.

Semoga bantuan yang dikumpulkan dari penyisihan THR pegawai ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya WBP yang sedang menjalankan asimilasi sehingga mereka tidak kembali tergoda untuk melakukan tindak kriminal. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar