Politik Pemerintahan

Pegawai Disnaker Malang Diminta Aktif Perangi Narkoba

Pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang diminta aktif turut mencegah dan memerangi peredaran narkoba.

Malang (beritajatim.com) – Pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang diminta aktif turut mencegah dan memerangi peredaran narkoba. Demikian diungkapkan Sekretaris Disnaker, Eko Darmawan usai mengikutu tes urine bersama seluruh pegawai, Selasa (1/10/9/2019).

Eko mengatakan, tes urine merupakan kegiatan lanjutan dari sosialiasi yang digelar oleh Disnaker dan bersinergi dengan BNN Kabupaten Malang. Melalui tes urine itu untuk memastikan bahwa lingkungan kerja Disnaker bebas narkoba.

“Kami ingin memastikan bahwa lingkungan kerja kami kondusif dan bebas narkoba. Kami berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Dinas Tenaga Kerja. Kami mencegah jangan sampai pegawai kami ada yang menggunakan narkoba,” tegasnya.

Eko berharap, setiap pegawai tidak hanya mencegah penyalahgunaan narkoba. Namun juga berperan aktif dalam memberantas maraknya peredaran narkoba. “Saya berharap pegawai di Disnaker aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Malang, Agus Priyono mengapresiasi inisiatif dari Disnaker dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Karena, lanjut dia, hal ini sesuai dan mendukung Inpres nomor 6 Tahun 2018.

Agus menyampaikan, selain Disnaker sudah ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga melakukan tes urine. Hasilnya pun melegakan. “Sejauh ini semuanya dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Dari hasil tes urine pada pegawai Disnaker Kabupaten Malang, seluruhnya dinyatakan zero atau negatif dari pengaruh obat-obatan berbahaya, zat adiktif maupun psikotropika. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar