Politik Pemerintahan

Peduli Warga Terdampak PPKM, ASN Pemkab Sumenep Sumbang Beras 18 Ton Lebih

Wabup Sumenep Dewi Khalifah menyerahkan bantuan beras dari ASN untuk masyarakat terdampak PPKM (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian bagi warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep gotong royong memberikan bantuan berupa beras.

Dari upaya tersebut, terkumpul 18.244 kilogram atau 18 ton lebih beras, dan langsung disalurkan pada masyarakat yang berhak menerima. Jumlah itu tidak termasuk sumbangan beras dari para ASN yang bertugas di kecamatan-kecamatan.

“Pemkab Sumenep mengajak para ASN untuk berempati kepada saudara-saudara kita yang terdampak PPKM. Bentuk kepedulian itu berupa bantuan beras,” kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan, penerima bantuan beras dari ASN ini adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan sosial Covid-19 dari Dinas Sosial, TNI, dan Polri. “Jadi prioritas penerima bantuan beras dari ASN ini adalah penyandang disabilitas, anak-anak yatim, pedagang kaki lima, pelaku UMKM, para sopir dan pondok-pondok pesantren di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Sedangkan pengumpulan dan pendistribusian bantuan sosial berupa beras dari ASN di wilayah kecamatan, dikoordinir oleh Camat di wilayah kerja masing-masing. “Mudah-mudahan pendistribusian bantuan beras ini tepat sasaran, sehingga bisa mengurangi beban hidup masyarakat terdampak PPKM,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bersedia memberikan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM. “Ini bisa menjadi indikasi aktif, bahwa ASN kita ini sangat berempati kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM,” ucapnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar