Politik Pemerintahan

Peduli Tenaga Medis, Cak Machfud Beri APD untuk Rumah Sakit Dr Soetomo

Surabaya (beritajatim.com) – Cak Machfud baru saja membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit Dr Soetomo, Selasa (31/3/2020).

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu mengatakan, bantuannya tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan lebih kepada para tenaga medis yang sedang menangani pasien Corona.

“APD ini semoga bermanfaat untuk melindungi tenaga medis yang sedang berjuang menyelamatkan pasien Corona,” ujar Cak Machfud.

Machfud mengatakan, berkaca pada kasus yang ada, sejumlah tenaga medis yang menangani kasus Corona justru tertular virus tersebut dari pasien yang sedang ditanganinya. Hal itu disebabkan salah satunya oleh APD yang kurang memadai.

“Insyaallah ini APD sesuai standar kedokteran, agar tak ada lagi kasus-kasus tenaga medis yang tertular Corona dari pasien yang ditanganinya,” ungkap Cak Machfud.

Total, 500 buah APD Machfud berikan pada rumah sakit Dr Soetomo. Bukan hanya APD saja, pria kelahiran Ketintang itu juga memberikan satu unit Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Semoga APD dan PCR ini bisa sedikit membantu rumah sakit ini dalam melawan Corona,” ujar Cak Machfud.

Sebagaimana diketahui dari data BNPB, jumlah kasus virus korona mencapai 1.414 orang yang terkonfirmasi positif terpapar, 1.217 dalam perawatan, 75 sembuh dan 122 diantaranya meninggal dunia. Sedangkan Jawa Timur menjadi provinsi ke 4 dari peringkat kumulatif kasus virus korona di Indonesia yaitu 5812 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 336 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 91 terkonfirmasi positif korona.

Kota Surabaya sendiri menjadi wilayah dengan kasus positif terbanyak di Jatim yaitu 41 orang, Kab. Sidoarjo 10 orang, lalu Kab. Magetan 9 orang. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar