Politik Pemerintahan

Peduli Korban Covid-19, Pemkot Kediri Lanjutkan Penyaluran Bansos untuk Warga Isolasi

Kediri (beritajatim.com) – Untuk meringankan beban warga yang melakukan isolasi mandiri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial melanjutkan penyaluran bantuan sembako kepada warga. Hari Jum’at (19/3/2021) sejumlah paket bantuan sembako dibagikan ketempat warga yang melakukan isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto yang dikonfirmasi saat kegiatan berlangsung, Jum’at (19/3/2021).

“Hari ini, kita melakukan penyaluran bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.”

Dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako ini, pihaknya menjelaskan ada 14 kelurahan dengan total 34 paket sembako yang dibagikan. Terdiri dari kelurahan Mojoroto (2 paket), Kemasan (2 paket), Balowerti (2 paket), Bandar Lor (4 paket).

Ringinanom (2 paket), Burengan (2 paket), Kampung Dalem (2 paket), Sukorame (2 paket), Rejomulyo (2 paket), Lirboyo (2 paket), Campurejo (4 paket), Ngampel (2 paket), Dermo (2 paket), Banjarmlati (4 paket).

Sama seperti penyaluran sebelumnya, paket sembako yang dibagikan terdiri dari sejumlah bahan pangan seperti beras, kecap, telur, sarden, dan minyak goreng. Ia menambahkan setiap kepala keluarga mendapatkan 2 paket sembako untuk mememuhi kebutuhan sehari-hari.

“Warga yang sekarang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan kita, terutama bahan pangan. Alasanya, karena mereka tidak bisa kemana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Dalam penyaluran kali ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar proses isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga berjalan secara efektif.

Disela-sela wawancara Kutut tidak henti-hentinya mengimbau kepada warga agar selalu memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Harapannya Covid-19 ini segera usai untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu melawan Covid-19 supaya pandemi ini segera pergi”,pungkasnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar