Politik Pemerintahan

Peduli Kemanusiaan, Relawan Machfud Arifin Gelar Donor Darah untuk Beirut

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA) bergerak, ikut serta dalam program kemanusiaan. Relawan KPMA mengadakan kegiatan sosial donor darah untuk dikirimkan ke Beirut, Lebanon.

“Berdasarkan arahan Pak Machfud Arifin kami mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Kita tahu Beirut, Lebanon tengah dilanda duka, banyak masyarakat di sana yang menjadi korban, nantinya hasil dari donor darah ini akan diberikan kepada masyarakat Beirut melalui PMI,” kata Ketua KPMA, Anto, Senin (10/8/2020).

Kegiatan yang diadakan mulai dari jam 10 hingga 12 siang, berhasil mengumpulkan 102 peserta yang terdiri dari guru-guru PAUD dan milenial. Kegiatan ini pun mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

“Pak Machfud Arifin peduli terhadap sesama, tak terikat batas negara, yang di luar negeri saja beliau bantu apalagi warga Surabaya. Peserta yang datang mendonorkan darahnya juga Pak Machfud Arifin berikan apresiasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Cak Machfud menyampaikan terima kasihnya kepada KPMA karena telah menggelar kegiatan sosial untuk membantu warga Beirut. Menurutnya apa yang terjadi di Beirut merupakan berita duka atas kemanusiaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPMA yang telah menggelar kegiatan sosial untuk membantu saudara kita di Beirut. Sesama umat manusia kita harus saling membantu apalagi bila ada saudara kita yang mendapatkan musibah, mereka perlu dibantu dan Insya Allah, Allah SWT akan membalas kebaikan kita di dunia dan di akhirat kelak,” tutur Machfud Arifin.

Sebagaimana diketahui, Ledakan hebat terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon, pada hari Selasa (04/08). Ledakan tersebut dipicu oleh kebakaran di gudang tempat penyimpanan amonium nitrat, yang jumlahnya dilaporkan mencapai 2.750 ton.

Bahan kimia yang bisa digunakan sebagai pupuk maupun peledak itu disebut tersimpan di dalam gudang selama enam tahun terakhir. Saking besarnya daya ledak, getaran dirasakan hingga negara tetangga Siprus. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar