Politik Pemerintahan

Peduli Dampak Covid-19, Ormas MKGR Jatim Salurkan 1000 Paket Ramadan

Surabaya (beritajatim.com) – DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim peduli masyarakat dampak Covid-19 dengan melakukan Baksos 1000 Paket Ramadan.

Hal ini sebagai tindak lanjut instruksi Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji agar semua kader berperan aktif meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Paket Ramadan kali ini untuk kelompok masyarakat seniman, ustadz/ustadzah, guru ngaji, takmir masjid, pendeta, Lembaga/Yayasan Yatim Piatu dan guru SD.

Ormas MKGR Jatim menyiapkan relawan untuk mengantar paket Ramadan. Ini semata dalam rangka menjalankan physical distancing dan social distancing, karena Surabaya berlaku PSBB tahap ll.

Sebelumnya, Ormas MKGR dan GePe (Gerakan Perempuan) MKGR mengawali baksos dengan mengunjungi IPPM (Ikatan Pedagang dan Perantara Mobil) di Jalan Tais Nasution Surabaya, Rumah Sakit Islam Jemursari, lalu menyambangi petugas jaga di check point Bundaran Waru arah Surabaya.

Saat berkunjung ke RSI rombongan Ketua Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto didampingi Ketua DPD Partai Golkar M Sarmuji, Sekretaris Criswanto Santoso, MSc, Ketua GePe Yuli Andriyani dan para Wakil Ketua, diterima Direktur RSI Jemursari Prof. dr. Rohmat Romdoni, Wadir Prof. dr. Aditya dan beberapa staf RSI, serta Ketua Yayasan RSI Prof. Dr. Ir. Nuh, DEA.

Di RSI, Kodrat Sunyoto yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim menyerahkan paket Ramadan dan APD berupa baju hazmat serta kacamata untuk para dokter. Paket Ramadan juga untuk IPPM dan petugas Check Point Bundaran Waru.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin tiap tahun. Hanya saja, karena ini lagi terkena wabah corona dan sesuai anjuran pemerintah menjaga physical distancing dan social distancing, maka kami yang datang,” kata Kodrat Sunyoto.

Untuk hari ini hanya perwakilan masyarakat saja yang diundang. Penerima sudah by name by address. Jadi, nanti relawan MKGR yang akan mendatangi mereka.

Sebelum ini, DPD Golkar Jatim telah membagi 41.000 paket, lalu Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ada 10.000 paket yang disalurkan ke dapilnya masing-masing, diikuti baksos yang dilakukan DPD Golkar kabupaten/kota dan kader partai secara perorangan.

Lalu, pembagian ribuan hand sanitizer, sabun cuci tangan, APD seperti masker baju hazmat untuk rumah sakit dan paramedis serta tenaga medis. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar