Politik Pemerintahan

Peduli Covid-19, BNI KCU Mojokerto Serahkan 600 Paket Sembako dan Masker ke Pemkot Mojokerto

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menerima CSR dari Pgs Pimpinan Cabang BNI Mojokerto, Mutiawati di Rumah Rakyat. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 600 paket sembako dan masker diserahkan BNI KCU Mojokerto kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari di Rumah Rakyat Hayam Wuruk, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk sembako tersebut merupakan Program 1 juta Masker dan 154.000 paket Sembako yang dikumpulkan dari donasi pegawai BNI.

Pegawai Pengganti Sementara (Pgs) Pimpinan BNI KCU Mojokerto, Mutiawati mengatakan, program tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian pegawai BNI terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi, khususnya kepada masyarakat yang terdampak. “Pegawai BNI seluruh Indonesia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp130,2 milyar,” ungkapnya, Rabu (5/8/2020).

Masih kata Mutiawati, dana sebesar Rp130,2 milyar tersebut berasal dari alokasi Tunjungan Hari Raya (THR) pegawai BNI serta donasi lainnya. Tim Pengelolaan Dana Penanggulangan Covid-19 yang dibentuk BNI yang bertugas untuk mengelola dana tersebut. Dana yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk sembako dan masker yang disalurkan kepada masyarakat terdampak.

“Kami punya Tim Pengelola Dana dan di Mojokerto ada 600 paket sembako yang disalurkan untuk masyarakat terdampak melalui Pemkot Mojokerto. Jadi ini memang dari dana pegawai yang sudah menyisihkan sebagian dana THR nya dan donasi lainnya. Sudah ada kesepakatan pegawai semuanya, kami menyisihkan dana sukarela dan dana THR setengah dari total gaji disisihkan untuk dana tersebut,” jelasnya.

Paket sembako sendiri berisi beras, gula, minyak goreng, sarden, cornet dan biskuit serta masker. Dana di donasi lain sebelumnya sudah dikumpulkan di masing-masing kantor cabang sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu. Penyaluran donasi yang dirancang sebagai gerakan bersama pegawai BNI dalam menanggulangi Covid-19 akan disalurkan mulai bulan Juli hingga Desember 2020.

“Ini karena kepedulian kita jadi diharapkan masyarakat Mojokerto bisa kembali pulih. Segera sadar dengan pemberian masker yakni sadar tentang protokol kesehatan dan meringankan karena banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan berkurangnya penghasilan sehingga ini diharapkan bisa membantu. Setiap ada event, kita selalu kumpulkan donasi dan memang penyisihan THR kemarin yang jumlahnya cukup besar,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dan partisipasi #BUMNuntukindonesia melalui BNI yang telah hadir dalam kondisi pandemi Covid-19. “Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan sesuai data Dinsos Kota Mojokerto,” tegasnya. [tin/adv]





Apa Reaksi Anda?

Komentar