Politik Pemerintahan

Peduli Bencana, NU Banyuwangi Kirim Alat Dapur ke Bondowoso

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Banyuwangi terus memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Kalisat dan Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso. Beda dengan bantuan awal, kali ini warga Nahdiyin memilih untuk mengirim paket alat dapur kepada warga terdampak.

“Kita kirim alat dapur karena memang awal waktu kita kirim bantuan pertama, warga di sana meminta ada bantuan alat dapur. Karena banyak alat warga yang ikut hanyut saat banjir datang beberapa hari lalu,” kata Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Banyuwangi, Untung Hermawan, Senin (3/2/2020).

Jumlahnya, kata Untung, sebanyak 112 paket alat dapur. Setiap paket berisi enam jenis alat dapur.

“Ada wajan, kuali, panci, serok, penanak nasi serta berbagai alat dapur lainnya,” ungkapnya.

Bantuan diterima oleh perwakilan PCNU Bondowoso di posko bantuan banjir bandang di Desa Kalisat, Kecamatan Ijen. Mekanisme pembagian bantuan diserahkan oleh posko setempat.

“Kita sebatas menyalurkan bantuan, teknisnya mereka yang akan menyerahkan sendiri kepada warga,” terangnya.

Sebelumnya, tercatat 214 rumah rusak dan seribuan warga menjadi korban banjir bandang. Sejumlah warga masih berada di tempat pengungsian menanti masa rekontruksi dan recovery pasca ditetapkan masa tanggap darurat oleh pemerintah setempat. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar