Politik Pemerintahan

Pedagang di Rakernas: Saya Ingin Ketemu Pak Jokowi dan Bu Mega

Jakarta (beritajatim.com) – Di luar area Rakernas PDIP, berbagai lapak pernak-pernik dapat ditemukan dengan mudah. Bukan hanya yang berkaitan dengan partai berlogo banteng, ada pula mereka yang menjual raket badminton.

Cecep misalnya, pria sepuh asal Garut ini mengaku nekat memilih berjualan raket badminton di area Rakernas PDIP. Ia mengatakan bahwa hal itu Ia lakukan demi menghidupi keluarganya. “Ya jualan apa aja Mas yang penting jadi duit. Lagian kan ini (jual raket badminton) beda dari yang lain. Siapa tau menarik perhatian terus jadi banyak yang beli,” ujar Cecep, Minggu (12/1/2020).

Pria yang biasa berjualan di area Masjid Istiqlal ini mengatakan bahwa raket yang Ia jual memiliki berbagai varian harga. “Yang Rp 100 ribu ada, Rp 125 ribu ada, Rp 150 ribu juga ada,” ujarnya.

Hanya saja, Cecep mengatakan, sejak mulai berjualan di lokasi Rakernas kemarin barang dagangannya belum seberapa laku. “Baru laku dua. Ini bawa sekitar 15-an raket,” jelasnya.

Di sisi lain, dengan berjualan di area Rakernas PDIP, Cecep memiliki mimpi tersendiri. “Saya ingin ketemu Pak Jokowi dan Bu Mega. Siapa tahu mereka mau beli raket saya,” pungkasnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar