Politik Pemerintahan

Pedagang dan Pengunjung Pasar Dermosari Trenggalek Diminta Patuhi Prokes

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam

Trenggalek (beritajatim.com) – Forkopimda Kabupaten Trenggalek menggelar operasi yustisi kepatuhan terhadap protokol kesehatan di Pasar Dermosari, Kecamatan Tugu, Minggu (31/1/2021). Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengimbau agar pedagang dan pengunjung pasar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kasus Covid 19 dua pekan ini kian meningkat, mari kita kendalikan dengan terus patuhi protokol kesehatan,” pesan Ketua DPRD Trenggalek.

“Saya tidak ingin di pasar ini ada yang tertular. Maka dari itu patuhilah protokol kesehatan. Jaga diri anda karena akan menjadi percuma kita mempunyai banyak uang namun tidak sehat,” lanjut politisi kawakan ini.

Operasi yustisi ini digelar usai apel akbar kesiapsiagaan operasi penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Alun-alun Trenggalek. Sesuai dengan surat telegram Panglima Kodam V Brawijaya yang mengingatkan kesatuan di bawah untuk serius mendisiplinkan warga.

Kasus Covid 19 yang kian meningkat di masa pembelakuaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini tentunya memang memerlukan penyikapan serius bagi semua pihak, termasuk masyarakat.

Untuk itu beberapa tempat yang memiliki kerawanan perlu didisiplinkan, termasuk pasar. “Tempat ini memiliki risiko penyebaran karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Baik itu antara pedagang dengan pedagang maupun pedagang dengan pembeli,” tambahnya.

Berdasarkan data di Satgas Covid-19 Trenggalek,¬† sebanyak117 orang¬† di Trenggalek meninggal akibat Covid 19. “Sehingga, perlu ada upaya pemutusan rantai penularan. Dan semoga korban tidak terus bertambah,” pungkasnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar