Politik Pemerintahan

PDIP Targetkan Menang 60 Persen Pilkada 2020

Jakarta (beritajatim.com) – Rakernas I PDI Perjuangan 2020 menegaskan bahwa Partai akan berusaha secara sungguh-sungguh memastikan kemenangan dalam Pilkada serentak Tahun 2020. Partai berlambang banteng moncong putih itu menargetkan sekurang-kurangnya menang 60 persen Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia.

“Dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang pro wong cilik, pro poor-budget (APBD untuk Rakyat) sekaligus sebagai pijakan politik penting partai menuju kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (12/1/2020).

Dia mengatakan, Rakernas I PDI Perjuangan 2020 menegaskan bahwa pilkada serentak 2020 merupakan momentum guna memerkuat mekanisme kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin. Seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan wajib menjalankan visi misi yang dibuat DPP PDI Perjuangan.

“Seluruh calon wajib mengikuti Sekolah Partai dan menjalankan strategi pemenangan berdasarkan semangat gotong royong,” tegas Hasto. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar