Politik Pemerintahan

PDIP Sumenep Optimis Dapat Dukungan Partai Lain Setelah PAN, Usung Pasangan Fauzi-Eva

Sumenep (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Sumenep meyakini akan ada dukungan dari partai lain untuk mengusung pasangan Fauzi – Eva dalam Pilkada Sumenep, menyusul dukungan PAN.

“Insya-Allah, masih akan ada dukungan dari partai politik lain di luar PAN. Kami terus berkomunikasi intensif dengan pimpinan partai politik lainnya,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep Abrari, Minggu (21/06/2020).

DPC PDI Perjuangan Sumenep pada hari Minggu mendeklarasikan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020.

Deklarasi tersebut berupa pembacaan SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 Maret 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari. Deklarasi itu bersamaan dengan istigasah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sumenep. Dalam deklarasi tersebut, sekaligus diserahkan salinan SK DPP PDI Perjuangan tentang pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada setempat kepada Fauzi dan Eva.

“Alhamdulillah, kami telah mendapat mendapat dukungan dari DPP PAN yang juga merekomendasikam pasangan Fauzi-Eva. Dan jika Tuhan yang Maha Kuasa meridhai ikhtiar kami, maka akan ada partai politik lainnya di luar PAN yang juga seiring dan seperjuangan dengan kami untuk mengusung pasangan Fauzi-Eva,” ujarnya optimis.

Ia mengatakan, deklarasi pasangan Fauzi-Eva merupakan langkah strategis struktural yang harus dilakukan oleh PDIP Sumenep untuk menyampaikan kepada publik tentang rekomendasi pasangan calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan Sumenep.

“Selanjutnya tak ada alasan lagi bagi kami untuk tidak mendaftarkan pasangan calon yang kami usung ini ke KPU Sumenep ketika sudah tiba saat pendaftaran pasangan calon dalam Pilkada Sumenep 2020,” ucapnya.

KPU RI telah memutuskan bahwa Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020. Kabupaten Sumenep menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada 2020. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar