Politik Pemerintahan

PDIP Sumenep Deklarasikan Fauzi – Eva Sebagai Pasangan Cabup-Cawabup

Sumenep (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Sumenep mendeklarasikan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020.

“Ada proses internal dengan melakukan penjaringan para bakal calon. Kami juga melakukan survei popularitas dan elektabilitas sebelum akhirnya keluar rekomendasi dari DPP PDIP yang menetapkan Fauzi-Nyai Eva sebagai calon bupati dan calon wakil bupati,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (21/06/2020).

Deklarasi tersebut berupa pembacaan SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 Maret 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari. Deklarasi itu bersamaan dengan istigasah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sumenep.

“Melalui deklarasi ini, kami memastikan tidak akan ada perubahan pada pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan, yakni tetap Fauzi-Nyai Eva. Deklarasi ini sekaligus untuk menepis isu-isu yang beredar, di antaranya ketidakpastian Fauzi-Nyai Eva sebagai pasangan calon dari PDI Perjuangan,” papar Fauzi.

Ia menjelaskan, pasca KPU menetapkan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020, maka dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader di semua jenjang, untuk bergerak memenangkan Fauzi – Eva.

Dalam deklarasi tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari menyerahkan salinan SK DPP PDI Perjuangan tentang pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada setempat kepada Fauzi dan Eva.

Sementara Ketua DPC Hanura Sumenep, Dewi Khalifah yang karib disapa Nyai Eva itu mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020 sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Fauzi. “Ini amanat besar sekaligus sejarah bagi kami. Kami harus mempertanggungjawabkannya dengan kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar