Politik Pemerintahan

PDIP Sedang Lakukan Survei Cabup Jember

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember Arif Wibowo

Jember (beritajatim.com) PDI Perjuangan sedang melakukan jajak pendapat terhadap calon bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun depan. Ini bagian dari proses menghadapi pemilihan bupati Jember.

“Ini kami sedang melakukan survei secara obyektif, supaya kita tahu bagaimana posisi para calon di mata masyarakat, bagaimana posibilitasnya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember Arif Wibowo, Minggu (29/12/2019).

Menurut Arif, awal Januari 2020 survei sudah selesai. Namun PDIP tidak akan mengumumkan hasil survei itu. “Kalau diumumkan kan untuk lucu-lucuan. Kami tidak akan umumkan, tapi kami tahu (posisi calon bupati),” katanya.

Arif mengatakan, survei perlu dilakukan karena variabel pemilihan kandidat bupati banyak. “Jadi untuk menimbang siapa yang paling layak untuk kami calonkan, yang kami rekomendasi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Yang jelas, PDIP tak ingin salah pilih calon bupati dan wakil bupati. “Nanti ada penyaringan. Di DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jatim) sudah dilakukan fit and proper. Di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) ada fit and proper yang lebih mendalam, ada tes psikologi, tes wawancara, tes tulis, dan seterusnya, termasuk soal komitmennya untuk rakyat dan partai,” kata Arif. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar