Politik Pemerintahan

PDIP Mulai Pelototi Rapor Kader untuk Jadi Ketua DPRD Kabupaten Malang

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah

Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) dalam waktu dekat segera menentukan pengganti Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang.

Didik harus menanggalkan jabatannya demi mengemban tugas dari partai, maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Malang, mendampingi HM Sanusi (Petahana).

“Saya akan pimpin rapat di sini. Untuk mendengar masukan dari pengurus DPC dan anggota fraksi PDI Perjuangan, sambil saya melihat rekam jejak dari 12 anggota. Sudah satu tahun mereka bertugas, satu tahun ini pasti sudah ada rapornya,” ungkap Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, usai menghadiri Rakercabsus di Sekretariat PDIP Kabupaten Malang, Kamis (3/9/2020).

Kinerja selama satu tahun terakhir ini bakal menjadi pertimbangan bagi DPP untuk menentukan pengganti Didik. “Berdasarkan rapor ini akan menjadi pertimbangan kami DPP partai, untuk memutuskan siapa pengganti Pak Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang,” terangnya.

Basarah menerangkan, keputusan itu diumumkan dalam waktu dekat ini. Sebagai informasi, jika menilik AD/ART PDIP, yang berpeluang mengisi jabatan Ketua DPRD, selain Ketua DPC adalah Sekretaris ataupun Bendahara yang juga duduk di legislatif. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar