Politik Pemerintahan

Banteng Lawas Terpanggil

PDIP: Menangkan Suara Wong Cilik di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kader-kader senior PDI Perjuangan dan aktivis Pro Mega di Kota Surabaya semakin menyatu dalam gerakan pemenangan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji. Mereka menggerakkan Posko Banteng Lawas dan menggalang suara untuk memenangkan Eri-Armuji.

Deklarasi Posko Banteng Lawas dilakukan Kamis (22/10/2020), dipimpin oleh Saleh Ismail Mukadar, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya 2005-2010 dan karib dari mantan wali kota Surabaya yang kini menjadi anggota DPR RI dari PDIP, Bambang DH.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, kehadiran para kader senior membuat gerak pemenangan Eri-Armuji kian melaju kencang. “Beliau-beliau adalah pejuang partai, bahkan sejak era Orde Baru di mana Ibu Megawati Soekarnoputri dikuyo-kuyo oleh rezim. Beliau-beliau kenyang pengalaman dan punya akar yang kuat. Tentu ini semakin memperkencang gerak pemenangan Mas Eri dan Cak Armuji, yang tak lain adalah kemenangan rakyat,” ujar Adi.

Adi memaparkan, para banteng lawas mempunyai pengaruh di kalangan Soekarnois, rakyat kecil, dan kaum nasionalis. “Kerja gotong royong memastikan bahwa kekuatan rakyat, wong cilik di kampung-kampung, akan mampu mengalahkan kekuatan politik yang mengandalkan uang dan tradisi transaksional semata dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” pungkas Adi. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar