Politik Pemerintahan

PDIP: Kami akan Pertimbangkan Janji Cabup Jember, Realistis atau Tidak

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo

Jember (beritajatim.com) – PDI Perjuangan akan mempertimbangkan komitmen dan janji politik semua kandidat kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka tak ingin salah dukung dan salah usung calon bupati dan wakil bupati.

“Saya bertemu dengan semua calon. Mereka selalu bicara soal kemaslahatan rakyat Jember yang bersifat umum. Tapi kami juga ingin mendalami, kemaslahatan rakyat Jember itu seperti apa,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo, Senin (24/8/2020).

PDI Perjuangan ingin tahu pemahaman calon bupati terhadap situasi dan kondisi Jember saat ini dan bagaimana ke depan. “Kedua, tentu akan bersinergi dengan partai. Kalau yang dicalonkan PDI Perjuangan sudah pasti mengemban aspirasi kami, termasuk memenangkan pemilu. Mereka nanti menjelaskan,” kata Arif.

“Saya tidak mau menilai apakah penjelasan mereka masuk akal atau tidak. Biar itu urusan kami. (Kalau diungkapkan ke media massa) itu namanya menjelek-jelekkan orang lain. Tidak baik,” kata Arif. Selain itu, setiap calon yang akan diusung harus menjelaskan bagaimana cara mereka bekerja bersama PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan juga meminta kejelasan soal posisi para calon itu di mata partai lain. “Saya punya informasi dia jadi anggota partai ini, partai ini, ini jadi pertimbangan. Soal mengaku atau tidak, urusan lain. Yang jelas di PDI Perjuangan banyak instrumen untuk menilai calon,” kata Arif.

Arif juga tak gampang percaya soal klaim calon soal dukungan dari partai politik tertentu. “Bagi saya gampang, tinggal cek ke dewan pimpinan pusat partai masing-masing,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar