Politik Pemerintahan

PDIP Gresik Siapkan Posko Gotong Royong

Gresik (beritajatim.com) – DPC PDIP Gresik akan menyiapkan posko gotong royong di setiap kecamatan. Rencananya, keberadaan posko tersebut bakal dilaunching serentak secara nasional pada 8 Agustus 2021.

Tujuan didirikannya posko itu, membantu warga yang terkena dampak perpanjangan PPKM level 4 dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Riduan menuturkan, nantinya posko yang akan dilaunching itu disediakan obat-obatan, multi vitamin, masker, alat pelindung diri (APD) oxymeter untuk mengukur tekanan oksigen dalam tubuh.

“Sesuai instruksi dari DPD PDIP Jatim mulai 8 Agustus 2021 di setiap kecamatan ada posko gotong royong,” tuturnya, Rabu (4/08/2021).

Ia menambahkan, terkait dengan pendirian posko gotong royong seluruh kader banteng akan dilibatkan dalam misi sosial tersebut. Mulai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga pengurus tingkat ranting.

“Kami juga melakukan pendataan bagi warga yang menjalani isoman dengan melibatkan pengurus PCA dan ranting,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah menambahkan, pembangunan posko merupakan perintah langsung dari pengurus DPD PDIP Jawa Timur.

“Keberadaan posko gotong royong sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan berada di tengah masyatakat dalam kondisi apapun meski pandemi covid-19 belum berakhir,” katanya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar