Politik Pemerintahan

PDIP Bertekad Hadang Laju Koalisi Besar yang Dibangun PKB

Malang (beritajatum.com) – Jargon politik ‘Mari Bung Rebut Kembali’ mulai diletupkan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang. Rasa sakit yang didera Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintangnya ini, bertekad memenangi Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang, September 2020 mendatang.

Koalisi besar dengan partai politik peraih kursi di DPRD Kabupaten Malang, mulai disiapkan PKB. “Target kami mengalahkan petahana. Targetnya pokok menang. Jargon kita, ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, Rabu (4/3/2020).

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, PKB kini sudah menggagas koalisi besar. Sejumlah partai telah menjajaki komunikasi dengan PKB. “Arahnya kita membuat koalisi besar. Ya ini kan masa ta’aruf, sama NasDem, Golkar, Demokrat,” ungkap Muslimin.

Menanggapi langkah politik PKB, Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, tak gentar. Didik yang juga direkom DPP PDI Perjuangan mendampingi HM Sanusi selaku petahana ini, bertekad memenangi Pilkada.

“Kami pikir sah-sah saja. Ini sebuah kompetisi, ya wajarlah. Masing-masing partai politik memiliki semangat juang di dalam rangka mendukung sebuah pemenangan,” tegas Didik, Rabu (4/3/2020) petang usai konsolidasi bersama HM Sanusi dan seluruh pengurus DPC PDIP.

Dengan sudah turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, beber Didik, pihaknya juga bertekad untuk memenangi Pilkada Kabupaten Malang.

“Karena PDIP saat ini sudah menetapkan pasangan calonnya, maka kami PDIP juga bertekad harus memenangkan Pilkada ini,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar