Politik Pemerintahan

PDIP Banyuwangi Rilis Kemenangan Ipuk-Sugirah

Banyuwangi (beritajatim.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi merilis data perolehan suara kedua pasangan calon dalam Pilkada. PDIP mencatat pesta demokrasi di Bumi Blambangan ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah.

Kemenangan itu, dilandasi data manual penghitungan hasil real count yang dilakukan oleh tim dari data saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Dari jumlah 3745 TPS, data masuk mencapai 99,2 persen.

“Kemarin setelah kita melakukan pencoblosan kita langsung merekap dari formulir C 1 di semua TPS, ada 3745 TPS. Hingga pagi ini sekitar masih 30 TPS yang belum terinput. Itu karena human eror saja. Tapi harapan kita hingga siang ini sudah Seratus persen,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Kamis (10/12/2020).

Dari data itu, telah memverifikasi semuanya. Hasilnya, paslon nomor urut 01 mendapat 391.253 suara dengan presentase 47,4 persen. Paslon 02, sebanyak 434.119 dengan presentase 52,6 persen. “Dengan jumlah suara yang masuk kita 825.372. Jadi hasil itu kira-kira yang bisa kita sampaikan sesuai dengan data C1, hasil yang sudah masuk ke kita dan sudah kita input,” jelasnya.

Made juga telah menyiapkan sejumlah data C1 tersebut untuk penghitungan rekapitulasi selanjutnya di tingkat kecamatan. “Jadi kita selaku tim pemenangan, kemarin kita telah mendapatkan informasi dari quick count dan hari ini Ada real count versi kita dari BSN beserta kamar hitungnya. Jadi kita selaku tim pemenangan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi yang sudah menyalurkan suaranya pada Pilkada ini,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar