Politik Pemerintahan

PDIP Bakal Lebih Sering Kampanye Virtual di Pilkada Malang

Seketaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari.

Malang (beritajatim.com) – Seketaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari mengatakan untuk kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi dan Didik Gatot Subroto di Pilkada Malang akan lebih sering menggunakan metode kampanye virtual atau kampanye daring.

Sri Untari sendiri datang secara langsung untuk mengantar proses pendafatran pasangan Sandi (Sanusi-Didik) ke KPU Kabupaten Malang. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 kampanye dengan model virtual bakal lebih efektif karena mayoritas masyarakat menggunakan smartphone.

“Insyallah kita akan lakukan secara virtual, untuk itu para intelektual yang suka medsos kita bisa pakai virtual dan model youtube kan HP ini sampai ke masing-masing mata dan kantong setiap hari. Itu yang akan kami sapa setiap hari, dengan kabar-kabar dari Sandi supaya bisa mengisi konten berita secara milenial,” ujar Sri Untari, Jumar, (4/9/2020).

Sri Untari mengatakan, memang ada persoalan yang harus dihadapi dalam kampanye virtual. Yakni, kebiasaan masyarakat yang mengikuti kampanye dengan model konvensional atau tatap muka. Untuk itu, kampanye tatap muka tetap dilakukan asalkan dibatasi maksimal 50 orang.

“Yang jelas masyarakat tetap suka tatap muka. Tetapi tatap muka problemnya kita dihalangi oleh situasi pandemi Covid-19 kita tidak mau banyak orang. Kalau banyak orang akan menimbulkan kluster baru. Sehingga harus kita tata maksimal 50 orang. Tidak boleh lebih dari itu,” papar Sri Untari.

Soal rencana keterlibatan influencer, PDIP akan menggunakan keterlibatan influencer offline dan online. PDIP pun telah menganalisis bahwa media sosial yang paling banyak dimanfaatkan warga Kabupaten Malang adalah Facebook.

“Tentu saja banyak influencer, untuk offline ada RT ada RW toko masyarakat nah kita ajak, untuk influencer millenial seperti selebgram dan lainnya itu kan sasarannya milenial. Nah masyarakat Kabupaten Malang ini potensinya di facebook, itu yang akan kita maksimalkan kita akan selalu menyapa menyampaikan program,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar