Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PDI Perjuangan Usulkan Raperda Kurikulum Pendidikan Pancasila di Jember

Tabroni, juru bicara Fraksi PDIP

Jember (beritajatim.com) – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember, Jawa Timur, mengusulkan pembentukan tiga peraturan daerah. Salah satunya adalah Perda tentang Kurikulum Pendidikan Pancasila untuk Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama.

Perda lainnya adalah Perda tentang Pengelolaan Aset Desa, dan Perda tentang Badan Usaha Milik Desa. Pembentukan perda ini, menurut juru bicara Fraksi PDIP Tabroni, adalah salah satu upaya untuk mengatur dan mempercepat pencapaian target tujuan pembangunan. “Perda kurikulum pendidikan Pancasila untuk mempercepat capaian target pendidikan karakter,” katanya.

Selain itu, PDI Perjuangan mengingatkan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Jember 2022 yang bertema ‘Percepatan Menuju Jember Bangkit’ harus benar-benar diutamakan untuk untuk mempercepat proses pemulihan kesehatan dan ekonomi rakyat pasca pandemi.

“Karenanya sektor-sektor utama yang menjadi penopang penting bangkitnya ekonomi harus mendapatkan perhatian serius, seperti UMKM, Pertanian, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Bukan saja soal anggaran tetapi juga fasilitasi dan perlindungannya,” kata Tabroni.

PDIP menginginkan Pemerintah Kabupaten Jember dan semua pihak terus memastikan agar semua anggaran yang telah dibahas dan disetujui nantinya dapat dijalankan dengan baik, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat kebutuhan.

“Kami tetap berharap agar capaian pendapatan, utamanya dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat ditingkatkan dan melampaui target dalam APBD 2022, dengan memaksimalkan sumber-sumber pendapatan, utamanya dari sektor pariwisata dan Badan Usaha Milik Daaerah, serta menjamin tidak adanya kebocoran PAD kepada oknum-oknum tertentu,” kata Tabroni. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar