Politik Pemerintahan

PDI Perjuangan Sumenep Usulkan Puan sebagai Capres

Sumenep (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Sumenep memastikan akan mengusulkan Puan Maharani sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024. Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI dinilai memiliki kompetensi sebagai pengganti Joko Widodo dalam memimpin Indonesia.

“Mbak Puan adalah perempuan hebat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Pengalaman Mbak Puan di legislatif maupun eksekutif adalah modal sekaligus bukti untuk memimpin Indonesia periode mendatang. Usulan ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (20/06/2021).

Selain jabatan saat ini sebagai Ketua DPR RI, Puan juga pernah menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Di luar pengalamannya duduk di legislatif dan eksekutif, Puan juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan yang sering turba untuk mengonsolidasi seluruh kekuatan partai sehingga menjadi pemenang Pemilu 2019.

“Bukan perkara mudah bagi seorang politisi perempuan bisa menapaki jabatan sebagai Ketua DPR RI di antara hegemoni laki-laki. Dan Mbak Puan mampu melintasi batas dominasi laki-laki yang selama ini menjabat sebagai ketua. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia pada masa mendatang,” tandas Fauzi yang juga Bupati Sumenep itu.

Ia mengungkapkan, usulan agar Puan diusung sebagai bakal calon presiden periode mendatang itu juga akan disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jatim pada Senin (21/06/2021). (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar