Politik Pemerintahan

PDI Perjuangan Bantu Seribu Tes Swab Gratis untuk Warga Sidodowo Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – PDI Perjuangan memberikan bantuan seribu tes swab antigen gratis bagi warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Lamongan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian serius dari PDI Perjuangan terhadap munculnya klaster hajatan di desa tersebut. Tes swab sendiri dilakukan sejak Senin (14/6/2021) hingga hari ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Saim mengatakan, selain memberikan bantuan tes swab antigen ke warga desa yang tengah di-lokcdown itu, pihaknya juga melakukan bakti sosial dengan membagikan hand sanitizer, masker, obat, vitamin, dan sajadah anti Covid-19 untuk warga Sidodowo.

Baca Juga:

    “Bakti sosial ini dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim, DPC PDI Perjuangan Lamongan dan Tim Medis dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jatim,” ujar Saim kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

    Lebih lanjut, Saim menjelaskan, bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud gotong royong PDI Perjuangan dalam mencegah makin mewabahnya Covid-19 di Jatim, khususnya Lamongan. Menurutnya, bakti sosial kali ini lebih menitikberatkan urusan kesehatan.

    Secara rinci, bantuan obat, hand sanitizer dan vitamin diberikan kepada warga yang terpapar, sedangkan bagi mereka yang tidak terpapar diberikan vitamin penguat. “Agar tidak menimbulkan kerumunan, tes swab kami lakukan dari satu rumah ke rumah lainnya, dengan tetap didampingi Kepala Desa setempat,” jelas Saim.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan masing-masing, meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

    “Kami akan terus memantau situasi terkini di Lamongan terkait pandemi Covid-19. Hal ini agar dapat menentukan langkah apa yang bisa diambil oleh pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten guna menurunkan angka persebaran Covid-19 di Lamongan,” ungkap Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

    Dari informasi terakhir yang diperoleh, total warga positif Covid-19 dari klaster hajatan di Desa Sidodowo ada 263 orang. Hal itu berdasarkan tes swab antigen dan PCR. Kemudian dari 263 ini, 13 orang tercatat meninggal dunia. [riq/suf]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar