Politik Pemerintahan

PDAM Kota Malang Lakukan Penyegaran, Dengan Website dan Sosmed Baru

Direktur Utama Tugu Tirta, M Nor Muhlas. (Dok Tugu Tirta)

Malang(beritajatim.com) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta (PDAM) Kota Malang melakukan transformasi website dan media sosial mereka agar terlihat segar. Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik mereka dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi untuk mendukung proses bisnis dalam pelayanan kami pada masyarakat.

Direktur Utama Tugu Tirta, M Nor Muhlas mengatakan, Tugu Tirta memiliki cakupan pelayanan 97,95 persen dari jumlah penduduk Kota Malang sebesar 844.401 jiwa. Kenaikan jumlah pelanggan yang signifikan, menjadi tantangan besar dalam komitmen menyediakan pelayanan air minum yang prima dan berkelanjutan. Per 1 April 2021, jumlah pelanggan mencapai 170.384 sambungan rumah dan diprediksi terus naik, mengacu tingginya tingkat kebutuhan air minum di Bhumi Arema.

“Kami menyongsong tantangan besar ke depan sesuai jargon Mengalir Tiada Henti, Melayani Sepenuh Hati. Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, kami dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi untuk support pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Muhlas, Kamis, (6/5/2021).

“Untuk menjawab tantangan yang terus berkembang dalam bidang teknologi informasi dan teknologi, maka kami persembahkan kembali situs resmi dalam bentuk website bagi masyarakat yang memerlukan akses informasi tentang profil Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang,” imbuhnya.

Muhlas memaparkan, Website Tugu Tirta kini tampil lebih segar, komunikatif dan tentu saja informatif dan mengedepankan unsur edukasi. Warganet, khususnya para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi pelayanan, mulai dari cara pemasangan meter baru, besaran tarif, info gangguan, agenda hingga berbagai berita terbaru melalui www.perumdatugutirta.co.id.

“Kami berkomitmen bahwa dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan akan disupport dengan teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi merupakan upaya kami mewujudkan optimalisasi performa kinerja operasional perusahaan. Cepat, tepat, efisien dan efektif,” tandas Muhlas.

Selain itu, akun resmi sosial media perusahaan juga berganti nama. Untuk Instagram; perumdatugutirta, Untuk Twitter; @tugutirtamalang dan untuk Facebook; Perumda Tugu Tirta. Pelayanan pengaduan resmi pelanggan juga bisa diakses melalui akun-akun sosial media Tugu Tirta tersebut.

Pihaknya berharap dengan publikasi profil perusahaan melalui website dan sosial media ini, semoga masyarakat luas termasuk seluruh para stakeholder dapat memperoleh informasi yang memadai secara interaktif sehingga membuahkan peningkatan citra layanan Tugu Tirta pada masyarakat. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar