Politik Pemerintahan

PDAM Gresik Janji Perbaiki Pipa Bocor di Cerme

Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah saat mengecek pipa pelanggan rumah tangga di Desa Semampir, Cerme, Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Perusahaan BUMD Pemkab Gresik, PDAM Giri Tirta berjanji segera memperbaiki kebocoran pipa tersier di wilayah Kecamatan Cerme. Selama ini, kebocoran berdampak pada pelanggan rumah tangga.

Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah menuturkan, dirinya sudah merespon keluhan pelanggan rumah tangga. Khususnya di Desa Semampir, Kecamatan Cerme beberapa minggu terakhir ini.

“Kami sudah menerima laporan dari warga setempat bahwa debit air yang keluar kecil. Bahkan, ada yang tak bisa mengalir,” tuturnya, Senin (1/01/2021).

Selain debit air mengecil, lanjut dia, rata-rata warga setempat juga mengeluhkan tidak mendapat air sama sekali. Utamanya rumah yang berada di ujung.

“Mengapa air tak bisa mengalir secara besar. Hal ini disebabkan adanya kebocoran pipa tersier yang menghubungkan pipa distribusi di Jalan Raya Tambak Beras Cerme ke pipa rumah tangga. Untuk itu, kami segera memperbaiki secepatnya,” paparnya.

Sebelumnya, warga Desa Semampir, Kecamatan Cerme mendatangi kantor PDAM Cabang Cerme. Warga mengeluhkan tidak lancarnya air PDAM yang dialirkan ke pelanggan rumah tangga.

“Kami sebelumnya sudah melakukan mediasi agar warga tidak melakukan aksi. Tapi bagaimana lagi warga tetap nekad datang. Saya tidak bisa berbuat banyak,” ungkap Kades Semampir Achmad Said.

Ia menambahkan, pada prinsipnya pemerintahan desa (Pemdes) Semampir memberikan dukungan penuh terhadap perbaikan layanan yang dilakukan PDAM Gresik.

“Saya berharap kebocoran pipa bisa ditemukan sehingga distibusi air ke warga kami kembali lancar,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar