Politik Pemerintahan

PD Pasar Surya Harusnya Bisa Ayomi Pedagang di Surabaya

Anugrah Ariyadi usai melakukan audiensi dengan para pedagang

Surabaya (beritajatim.com) – Bacawawali PDIP Anugrah Ariyadi memiliki perhatian khusus terhadap para pedagang di Kota Surabaya. Dalam beberapa kesempatan, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 itu nampak sering melakukan audiensi bersama pedagang.

“Kenapa para pedagang kok lebih suka dengan status PKL yang punya banyak resiko karena dianggap liar, tidak ada ijinnya, kumuh, dll,” kata Anugrah, Senin (30/9/2019).

“Kenapa para pedagang PKL itu enggak mau pernah masuk ke pasar pasar milik PD PASAR yang tentunya lebih aman karena enggak liar. Nah ada apa ini siapa yang salah?” tambahnya.

Menurut Anugrah, peran PD Pasar Surya harus lebih ditonjolkan dalam mengayomi para pedagang yang ada di Kota Pahlawan. “PD Pasar Surya harus punya cara dan sistem untuk mengajak berunding dan berdialog dengan seluruh PKL yang ada di Surabaya,” tegasnya.

Perusahaan plat merah yang mengelola pasar itu, dipandang alumnus FH UNAIR ini telah memiliki modal kuat untuk bisa mengayomi seluruh pedagang yang ada di Surabaya. Hal tersebut tidak boleh menjadi masalah. “PD Pasar Surya punya modal kuat. Apa itu? Sudah jelas kan pasar sak suroboyo itu punya mereka,” pungkas Anugrah. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar