Politik Pemerintahan

PCNU Kota Malang : Mari Kita Gelorakan Semangat Kembali ke Masjid

Malang (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kota Malang mengajak masyarakat untuk melupakan proses Pemilu 2019 sembari menunggu hasil resmi dari KPU RI. Kini saatnya menyambut bulan suci Ramadan dengan rajin beribadah.

Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah mengimbau, pendukung paslon 01 maupun 02 untuk tak lagi saling mengklaim kemenangan. Bulan Ramadan menjadi momen kembali bersatu. PCNU Kota Malang mengajak kalangan nahdliyin untuk meramaikan masjid-masjid yang ada.

“Yang kalah harus legowo yang menang jangan jumawa. Perbedaan pandangan politik wajar mari kita rajut kembali persatuan. Dan hasil resmi Pemilu kita tunggu bersama,” kata Isro, Senin, (6/5/2019).

Dia menuturkan, momentum Ramadan jangan dinodai dengan aksi-aksi demonstrasi menolak hasil pemilu dengan cara inkonstitusional. Sebaiknya, ramadhan dijadikan momentuk untuk mendekat kepada sang pencipta. Mengaji, membaca Alquran hingga bersedekah.

“Ramadhan jangan dicoreng dengan aksi inkonstitusional tidak tepat. Karena Ramadan sebaiknya kita kembali ke masjid membaca Alquran, mengaji, mengasah empati dan banyak bersedekah ke sesama,” paparnya.

Dia tidak hanya mengajak umat islam berpuasa menunda lapar, namun juga berpuasa melontarkan kalimat provokatif baik secara langsung maupun di media sosial. Apalagi sampai menuduh KPU dengan stigma negatif.

“Kita hindari ucapan provokatif yang justru kontraproduktif. Petugas KPU sudah bekerja keras dalam menyukseskan Pemilu. Kita hormati KPU. Atas nama lembaga PCNU kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan Pemilu,” tandas Isro. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar