Politik Pemerintahan

PCNU Kota Kediri Bakal Gelar Konfercab ke IX Secara Tatap Muka

Kediri (beritajatim.com) – Persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri periode 2021-2026 terus dilakukan. Pembentukan kepanitiaan dalam konfercab pun telah dilakukan dan menghasilkan nama Agus Rofiq mantan Ketua KPU Kota Kediri (periode 2014-2019) sebagai Ketua Panitia.

Sementara itu, Agus Rofiq menyampaikan, dalam konfercab ke IX ini akan dilakukan pada 29 Mei 2021 mendatang, yang bertempat di Pondok Pesantren Al Amin, Ngasinan Kota Kediri.

Menurutnya, dalam gelaran konfercab kali ini akan dilakukan secara tatap muka tentunya dengan mengakomodir protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut, Agus Rofiq mengatakan, dalam mekanisme konfercab nanti aturan yang dipergunakan kurang lebih sama dengan yang dipergunakan di periode sebelumnya. Di mana, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) memiliki satu suara. Ada 3 MWC di masing-masing Kecamatan Kota Kediri. Begitu juga di tingkat ranting, masing-masing memiliki hak satu suara. Ada 64 ranting, jadi total keseluruhan ada 67 suara yang berhak memilih Ketua PCNU untuk periode mendatang.

Sedangkan untuk pemilihan Rais Syuriah akan ditentukan oleh 5 orang Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA).

“Sementara itu, untuk penunjukan Ahwa berdasarkan dari suara pengurus Syuriah di tingkat ranting dan MWC,” ungkapnya.

Disinggung soal nama bakal calon ketua, Agus Rofiq menegaskan sebenarnya tidak ada istilah calon sejauh ini. Karena nantinya baru diketahui saat Konfercab berlangsung. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar